Rabu, 02 September 2015

sosialisasi ISC

kegiatan
Dadang,S.Pd  Kepsek SDN Palasari UPT Wilayah Selatan Kota Tasikmalaya berantusias untuk berpartisipasi pada program ISC ( INDONESIA SCOUTS CHALLENGE ) yang telah mendapat restu dari Kemendikbud dan Kwarnas, namun ketika dihadapkan kepada formula, beliau sempat tertegun dan belum punya pilihan untuk menerima atau menolak program tersebut mengingat jumlah siswanya di bawah 200 orang. Beliau bertutur biaya LT2 yang baru berlalu saja belum tuntas tergantikan. Untuk biaya registrasi program ini saja beliau merasa berat apalagi kalau ditambah biaya akomodasi lainnya baik biaya transpotasi, peralatan maupun biaya perbekalan lainnya. Beliau berpendapat mungkin sekolah-sekolah lainnya yang punya kesamaan jumlah siswanya minim akan sama keberatan kalo biaya program ini dibebankan kepada sekolah, mengingat jumlah biaya yang harus dikeluarkan sekolah saat ini sangat antri.

Untuk menyikapi program dimaksud Dadang masih berharap ada solusi yang bisa meringankan beban terutama masalah pembiayaan. Adapun kalo memang pogram ini akhirnya menjadi satu kewajiban yang harus diikuti maka apa boleh buat.....harapan ke depan suatu program tentunya harus terencana secara matang terutama menyangkut pembiayaan yang sifatnya sensitif dan sexy bagi semua lapisan baik lembaga,stakeholder, masyarakat maupun orangtua siwa sebagai lapisan terluar bagaikan kulit ari mau tidak mau siswa dan orangtua siswalah yang nantinya sebagai objek pelaku.

...................................................................................................................................................................



0 comments:

Posting Komentar