Jumat, 31 Juli 2015

PROGRAM KERJA : PENATAAN SARPRAS

























penataan














Pada akhir bulan  Oktober 2014 aku mulai bertugas di sekolah ini,mulailah cahaya di dalam hatiku merekam apa yang ada.Melalui Analisis SWOT teridentifikasi beberapa komponen yang ternyata masih sangat jauh dari SPM yang diharapkan. Jumlah rombel di sekolah ini ada tujuh rombel, ruang kelas untuk belajar siswa hanya ada enam ruang dan yang satu kelas digunakan untu ruang guru. Berarti untuk ruang belajar masih memerlukan dua Ruang Kelas Baru.

Adapun pelaksanaan PBM untuk kelas satu dan kelas dua terpaksa menggunakan ruang kelas yang sama dengan berbagi waktu pagi siang bergantian. Menghadapi kendala ini maka dibuatlah satplan sesuai dengan kepemilikan tanah yang ada. Pada bulan Februari 2015 kamipun mendapat lungsuran dana untuk dua RKB, Alhamdulillah pada Tahun Pelajaran 2015/2016 ini sudah bisa digunakan untuk PBM bagi para siswa di sekolah ini. Namun kondisi RKB yang baru ini dibangun di tanah yang miring dan sekelilinggnya masih belum aman dari ancaman erosi karena belum ada benteng/pondasi penahan tanah.

Adapun kondisi tanah lapang tempat siswa upacar,bermain dan berolah raga masih sangat sempit dan kurang aman. Untuk itu sebagai realisasi program kerja,sarana lapangan ini kami prioritaskan demi keamanan. Tentunya biaya penataan sarana ini cukup besar mengingat kondisi tanah sangat miring dan curam. Kami mengalokasikan dari dana yang ada secara proporsional yakni dari sebagian dana Bantuan Operasional Sekolah sesuai peruntukan, kenyataannya dana terprogram sangat minim karena jumlah siswa di SDN Babakan Peundeuy ini hanya  duaratus sepuluh orang. Oleh karena itu program penataan ini tentunya akan lambat merayap,namun kami sangat optimis dalam jangka sekian tahun mudah-mudahan apa yang kami programkan dapat terselesaikan.Amiiin.....



0 comments:

Posting Komentar