Sabtu, 01 Agustus 2015

Ekskul Pramuka Diadakan Setiap Sabtu

Ekskul Pramuka Diadakan Setiap SabtuKegiatan ekskul Pramuka SDN Babakan Peundeuy dilaksanakan setiap satu minggu sekali yakni pada hari Sabtu ,Materi inti di setiap latihan diambil dari buku panduan pramuka  yang ada, dari SKU maupun dar sumber lain termasuk dari pengalaman para Pembina itu sendiri.

Siswa SDN Babakan Peundeuy sangat berantusias dalam kegiatan ini,mereka selalu mengikuti latihan yang telah dijadwalkan. Teknis pembinaaan dilakukan dengan melalui pembinaan khusus kepada para Pinru dan wakil pinru serta para pengurus setiap regu. Regu Penggalang Putra dibentuk menjadi lima kelompok regu dengan nama regu diambil dari nama binatang yang diinginkan oleh regu masing-masing yakni regu harimau ,banteng,gajah,rajawali,maupun kancil.

Demikian juga regu penggalang putri dikelompokkan menjadi lima regu yang diambil dari nama bunga-bungaan yakni mawar,anggrek,dahlia,matahari, dan melati.

Perwakilan dari setiap regu mendapat pelatihan khusus dari pembina untuk tujuan lebih simpel sasaran binaannya,artinya tidak terlalu banyak anggota supaya lebih fokus. Kemudian para perwakilan inilah yang nantinya akan melatih para anggota regu yang lain di setiap regunya. Dan untuk memotivasi tentunya setiap regu berkompetisi dalam memahirkan anggotanya dalam pemahaman materi kepramukaan yang diberikan dari setiap latihan.



















0 comments:

Posting Komentar