Selasa, 11 Agustus 2015

Sosialisasi DAK di SD Al-Azhar

kegiatan
Bapak Walikota Tasikmalaya H.Budi Budiman dalam sambutannya menyatakan bahwa  Pendidikan merupakan investasi, adapun alokasi pembiayaan untuk pendidikan di Kota Tasikmalaya sudah melebihi dari amanat Undang-undang yakni lebih dari duapuluh persen untuk dana pendidikan. Kegiatan DAK Pendampingan bertujuan antara lain supaya tepat waktu maupun tepat sasaran. Pendidikan dasar sangat penting,akan memberikan warna dan mau bagaimana dalam menciptakan SDM yang berkualitas.Seklah Negeri maupun swasta sama-sama memberikan kontribusi dalam menghasilkan SDM yang berkualitas.

Mengapa DAK harus ada pendampingan?...Untuk kebutuhan RKB saja setiap sekolah harus membuat satplan dulu jangan sampai pasede-sedek antara lahan hijau, lapangan olah raga,tempat bermain, kamar mandi atau jamban siswa termasuk sanitasinya. Kebutuhan prasarana seperti WC harus disesuaikan dengan rasio yakni satu berbanding empat puluh siswa sesuai dengan SPM, Demikian juga Kantin sehat yang ada di sekolah perlu mendapat perhatian. Kesehatan dan pendidikan sangat berkaitan erat, karena kualitas pendidikan ditunjang oleh prasarana kesehatan yang memadai.DAK direalisasikan melalalui swakelola untuk lebih efektif.

Silaturahmi tentunya banyak membawa hikmah,oleh karena itu perbanyaklah silaturahmi. Media sosial memberikan kontibusi objektif dalam konfirmasi,konsolidasi ke arah perbaikan pembangunan yang lebih meningkat. Akan tetapi jangan dipakai ajang saling menghina,menjelek-jelekan satu sama lain. Pendidikan memberikan kontribusi kisaran delapan puluh enam persen. DAK adalah sarana penunjang untuk dunia pendidikan......








0 comments:

Posting Komentar