Sabtu, 01 Agustus 2015

SDN Babakan Peundeuy Gelar Paturay - Perpisahan & Kenaikan Kelas

Kegiatan perpisahan kelas enam SDN Babakan Peundeuy dilaksanakan sekaligu dengan acara kenaikan kelas satu sampai dengan kelas lima. Hal ini sesuai dengan keputusan rapat orang tua kelas enam bersama dewan guru dan komite sekolah, hal lain juga karena tidak adanya program awal untuk acara perpisahan kelas ini.

Mungkin untk tahun ajaran baru kami akan membuat program khusus untuk perpisahan kelas enam apabila ada kesepahaman dari dewan guru,komite sekolah,orang tua dan stakeholder lainnya. Idealnya acara ini dilaksanakan terpisah untuk menambah kehidmatan, wawasan dan luang lain yang akan menjadi memory tersendiri sebagai pengingan di masa yang akan datang.

Kami memiliki program yang komprehensif sebagai pelengkap wawasan pengalaman dan ilmu pengetahuan bagi para siswa yang dikaitkan dengan tuntutan program pembelajaran dari setiap mata pelajaran untuk meningkatkan rasa sosial,solidaritas,dalam realisasi interaktif dengan dunia luar, dan juga untuk mengilangkan verbalisme dari ilmu teoritis yang diterima siswa setiap hari di kelasnya.

Program dimaksud bisa melalui darmawisata,karyawisata maupun studytour lainnya. Namun tentunya program ini tidak terlepas dari keperluan biaya sesuai dengan focus program tersebut.

Untuk itu saya memberikan saran kepada guru terutama guru kelas enam untuk merealisasikanprogram ini sedini mungkin, artinya ketika ajaran baru dimulai maka program ini segera disosialisasikan kepada siswa sehingga apa yang dibutuhkan untuk acara ini dapat dilaksanakan secara beransur dalam pendanaannya untuk tidak memberatkan para siswa maupun orang tua.

Solusinya adalah membiasakan menabung bagi para siswa untuk keperluan mereka sendiri di masa datang. Sekedar pelepas lelah ,pada akhir tahun ajaran lalu siswa kelas enam SDN Babakan Peundeuy bersosialisasi dalam acara puncak paturay  yakni di satu tempat yang mungkin anda juga tahu ?tuh di poto ada......




paturay




































0 comments:

Posting Komentar